Tour Wisata

Paket Tour Wisata MurahTerbaik

Jangan Biarkan Kesibukan Anda Mengganggu Liburan Anda

Hidup itu tidak hanya bekerja keras mencari uang

Namun perlu adanya berlibur untuk kita bisa menikmati dan memberi rasa syukur atas keindahan alam yang sudah di berikan.

Oleh karena itu Go Surabaya siap membantu anda dalam memberikan solusi berlibur anda dengan harga yang terjangkau.

Kami Menyediakan Beberapa Pilihan Destinasi

bay, coast, ocean-7844236.jpg

Wisata Alam

Wisata Religi

Wisata Alam Di Indonesia

Sudah tidak di ragu kan lagi, jika Pesona Indonesia menjadi salah satu incaran para wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia, karena Indonesia salah satu negara yang memiliki tempat destinasi/wisata pesona alam terbaik di dunia.

Jelas hal ini menambah daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing, selain artis lokal sendiri, para artis terkenal di luar negeri juga sering menikmati indahnya Pesona Indonesia.

Pulau Komodo

Siapa yang tidak tau tempat wisata Pulau Komodo yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara,  tak terkecuali Gwyneth Paltrow, pemeran Pepper Potts di film Iron Man, hingga pembalap MotoGP Valentino Rossi.

Salah satu yang menarik dari liburan Gwyneth Paltrow di Pulau Komodo adalah menjajal serunya living on board, alias tinggal di atas kapal pinisi di tengah biru dan jernihnya perairan di sekitar Pulau Komodo.

Selain menikmati keindahan alam, di pulau ini wisatawan juga dapat menyaksikan komodo secara langsung. Spesies hewan purba ini diperkirakan sudah ada sejak ratusan tahun silam.

Pulau Bali

Pulau Bali sangat di gemari para wisatawan asing mau pun wisatawan lokal sendiri, selain artis lokal artis luar negeri seperti penyanyi Justin Biber, Katy Perry, Tobey Meguire (pemeran spider-man), Leonardo Dicaprio (pemeran Jack di film Titanic).

Selain artis ada juga rombongan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi.

Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan candi terbesar dan tempat ibadah bagi umat Buddha, dengan kemegahan bangunan dan nilai filosofis yang tinggi, tidak heran jika Candi Borobudur menarik rasa penasaran beberapa tokoh dunia, seperti Presiden Ke-44 Amerika Barack Obama, Mark Zuckerberg, David Beckham untuk berkunjung.

Kedatangan tokoh-tokoh dunia tersebut tidak mengherankan, mengingat Candi Borobudur juga dikenal sebagai satu dari Tujuh Keajaiban Dunia yang ada di Indonesia.

Candi Borobudur memiliki 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Hal ini membawa Candi Borobudur menjadi salah satu candi terlengkap dengan relief terbanyak di dunia.

Wisata Religi Di Indonesia

Ziarah merupakan tradisi unik yang usianya sudah sangat tua di Indonesia. Umumnya, selain ziarah ke kubur leluhur, kini ziarah kerap dijadikan salah satu daya tarik wisata, yakni wisata religi.

Bulan Ramadan kerap dijadikan momentum untuk melakukan perjalan spiritual bagi umat Islam. Salah satu daya tarik wisata religi di Indonesia adalah ziarah ke makam Wali Songo.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk mengenang para teladan dalam mengajarkan dan menyebarkan ajaran Islam di Indonesia.

Berikut adalah ini lokasi makam para Wali yang selalu ramai dikunjungi para peziarah.

Sunan Gresik

Terletak di Jalan Malik Ibrahim, Gresik, makam salah satu Wali Songo ini juga tidak pernah sepi peziarah. Kiprah Sunan Gresik dalam mengajarkan ajaran Islam terbilang cukup unik, karena memakai pendekatan budaya.

Beliau berdakwah dengan cara mengajarkan masyarakat untuk bercocok tanam dan bertani.

Sunan Ampel

Nama asli Sunan Ampel adalah Raden Muhammad Ali Rahmatullah. Beliau juga merupakan anak dari Sunan Gresik sekaligus keponakan seorang Prabu Brawijaya

Bukti sumbangsih Sunan Ampel terhadap kemajuan Islam terlihat dari adanya Kesultanan Demak, berdirinya Masjid Agung Demak dan ajaran Moh Limo.

Bagi Sobat Parekraf yang ingin ziarah ke Makam Sunan Ampel bisa datang ke Jalan Ampel Masjid No. 53, Kota Surabaya.

Sunan Bonang

Sunan Bonang alias Raden Makdum Ibrahim adalah ulama anggota Wali Songo yang juga putra dari Sunan Ampel. Selain mendapat bekal ilmu kebal dari sang ayah, Sunan Bonang juga belajar dari Syekh Maulana Ishaq, ayah Sunan Giri.

Wali Songo satu ini menyebarkan Islam dengan alat musik, yakni gamelan. Selain itu, Sunan Bonang juga mahir memainkan wayang, serta menguasai seni dan sastra Jawa.

Untuk mengenang jasa Sunan Bonang dalam menyebarkan ajaran Islam. Anda bisa ziarah ke Makam Wali Songo yang ada di Desa Kutorejo, Tuban, Jawa Timur.

Sunan Giri

Sunan Giri mempunyai banyak nama lain seperti Joko Samudro dan Muhammad Ainul Yaqin, dan Raden Paku. Disamping itu, beliau juga merupakan seorang raja yang memerintah Kerajaan Giri Kedaton, Gresik, Sehingga dikenal juga dengan nama Prabu Satmala.

Makam Wali Songo, Sunan Giri, berada di Jalan Sunan Giri, Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Selama masa hidupnya, Sunan Giri berdakwah melalui seni dan budaya.

Sunan Giri menciptakan beragam tembang antara lain Padang Bulan, Jor, Gula Ganti, dan Cublak-cublak Suweng.

Sunan Drajat

Putra bungsu Sunan Ampel sekaligus adik Sunan Bonang ini juga dikenal dengan nama Raden Qasim, Sunan Mayang Madu, Pangeran Kadrajat, Maulana Hasyim, dan Raden Syarifuddin. Gelar Sunan Mayang Madu yang dimilikinya adalah merupakan pemberian Raden Patah.

Jika Sunan Ampel memiliki ajaran Moh Limo, Sunan Drajat berdakwah dengan ajaran Pepali Pitu. Salah satu tembang terkenal karya Sunan Drajat adalah tembang tengahan Macapat Pangkur.

Makam Sunan Drajat berada di Desa Drajat, Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Sunan Kalijaga

Sunan Kalijaga merupakan anak dari Tumenggung Wilatikta, Bupati Tuban kala itu. Beliau dilahirkan pada sekitar 150 Masehi dengan nama Raden Said.

Berbeda dengan masa kecil Wali Songo lainnya, Sunan Kalijaga muda sangatlah nakal dan terkenal suka berjudi, mencuri, minum minuman keras, dan melakukan banyak perbuatan tercela.

Sunan Kalijaga merupakan tokoh yang sangat fenomenal karena berhasil menciptakan karakter-karakter baru pewayangan, seperti Semar, Bagong, Petruk, dan Gareng.

Selain itu, beliau juga menggubah tembang yang sarat akan muatan Islam, Kidung Rumeksa ing Wengi dan Lir-ilir. Jika ingin berziarah, makam Wali Songo ini berada di Desa Kadilangu, sekitar 3 km dari Masjid Agung Demak.

Sunan Kudus

Sunan Kudus adalah salah satu alumni Pesantren Ampel Denta. Beliau lahir dari keluarga bangsawan dengan nama Ja’far Shadiq. Ayah nya sendiri merupakan Usman Haji bin Ali Muratdha, seorang panglima Kerajaan Demak sekaligus saudara kandung Sunan Ampel.

Jejak dakwah Sunan Kudus dapat dilihat dari desain arsitektur Masjid Agung Kudus, Jawa Tengah yang mirip dengan candi. Kini, peninggalannya tersebut kerap didatangi para peziarah untuk berdoa di masjid tersebut.

Sekaligus berziarah ke makam Sunan Kudus yang dimakamkan di bagian belakang Masjid Agung Kudus.

Sunan Muria

Sunan Muria adalah putra dari Sunan Kalijaga sekaligus Wali Songo termuda. Nama lain dari Sunan Muria adalah Raden Umar Said dan Raden Pratowo.

Selain sosok penting dalam persebaran Islam di Jawa, Sunan Muria juga tokoh penting dalam Kesultanan Demak.

Jika ingin wisata religi ke makam Sunan Muria, anda bisa mengunjungi lereng Gunung Muria, Kecamatan Colo. Sama seperti tokoh Wali Songo lain, Sunan Muria juga merangkul tradisi dan budaya setempat.

Selama periode dakwahnya, beliau melahirkan karya berupa tembang yang diberi judul Sinom dan Kinanthi.

Sunan Gunung Jati

Sunan Gunung Jati bernama asli Syarif Hidayatullah. Beliau merupakan Wali Songo sekaligus Sultan Cirebon dengan gelar Susuhunan Jati. Beliau juga adalah cucu dari Prabu Siliwangi dari kKerajaan Pajajaran.

Perjuangan Sunan Gunung Jati dalam menyebarkan ajaran Islam dilakukan lewat jalur politik. Beliau menjalin banyak kerja sama untuk mengokohkan dakwah Islam.

Setelah wafat, Sunan Gunung Jati dimakamkan di Desa Astana,  Cirebon Utara, yang selalu ramai para peziarah yang datang untuk mengenang jasa beliau.

Exit mobile version